Perbedaan Takan Bisa Memisahkan Cinta Kita



Bermula dari suatu acara ditelevisi. Tepatnya ajang mencari bakat. Alvin Damian Friananda ingin mengembangkan hobby dance hip hopnya dengan mengikuti sebuah audisi pencarian bakat di daerah Bandung. Dengan bekal restu dan doa dari mamanya, ia pergi ke Bandung untuk audisi.
            Perceraian yang dialami keluarga Alvin memang meninggalkan kerinduan yang mendalam baginya. Dengan ikut acara ini, dia berharap kelak ia akan bertemu dengan papanya yang telah lama meninggalkannya.
            Audisi itu pun dimulai, dengan membawakan dance dan diiringi sebuah lagu Sadly Dance, penjiwaan dancenya sangat mengagumkan. Keempat juri yang menilainya hampir menangis dibuatnya. Benar-benar emosional sekali! Berkat kemahirannya mengaplikasikan dance dan lagu itu dengan sedemikian rupa, akhirnya ia lolos audisi.

**

Malamnya, Alvin sangat lelah. Kini ia berada di Bandung, tepatnya dikediamannya. Ia membuka jejaring sosial miliknya—twitter.
“ hari yang menyenangkan “ begitulah status yang ia buat.
Setelah berlama-lama dengan laptop kesayangannya. Ia melanjutkan untuk packing, karena pagi ini ia harus meluncur ke Jakarta.
            Welcome to Jakarta! Pagi ini langkah kaki Alvin, membawanya pergi ke sebuah hotel di Jakarta untuk sekedar melepas lelah. Setelah merapikan barang bawaannya, ia pergi ke restoran hotel untuk sarapan pagi.
“ ini punya saya! “ ungkap Alvin sambil memegang secangkir chocolate panas.
“ punya aku. Kamu salah cangkir kali “ kata seorang cewek yang merebut cangkir yang dipegang Alvin.
“ ini punya saya mba. Chocolate ini punya saya! Udah ya, saya buru-buru “ ucap Alvin lalu pergi meninggalkan cewek itu.
            Ketika telah kembali ke mejanya, Alvin dikagetkan dengan dua orang wanita yang datang ke mejanya. Mereka meminta foto. Setelah itu, Alvin kembali menyantap makanannya.
“ eh, aku perhatiin. Kayanya aku pernah liat kamu deh, tapi dimana ya? “ ungkap seorang cewek yang duduk didepan Alvin.
Alvin hanya memandang cewek itu dengan wajah bingung.
“ kamu? Kamuu.. “ cewek itu menaruh telunjuknya dibibirnya.
“ ahya, kamu yang tadi ngaku-ngaku tentang chocolate panas saya tadi ya! Kamu ngapain sih? Udah saya bilang ini bukan punya kamu. “ oceh Alvin.
Cewek itu cemberut, “ iya aku tau. Aku salah. Tapi aku bukan ngomongin itu. “ ucapnya.
“ yaudah iya, gapapa, kenalin ya saya Alvin “ Alvin menyodorkan tangannya pada cewek itu.
“ oh? Alvin.. Em, Alvin Damian ya? Peserta Good Talent itu ya? Ih, aku fans kamu! “ cerocos cewek itu membalas uluran tangan Alvin.
Alvin tersenyum memandang cewek cantik itu didepannya. Lalu kemudian dia pamit untuk pergi ke kamar hotel.

**

Sore harinya, dikamar hotel, sang cewek yang bertemu dengan Alvin tadi. Cewek ini sedang merapikan barang bawaannya karena malamnya, ia harus check out dari hotel ini. Cewek ini adalah fans berat dari Alvin, peserta Good Talent itu. Dia bernama Audya Diva Pricilla.
“ iyaa kak, tadi aku ketemu sma si Alvin tauu. Ya Tuhan, dia cakep banget aslinya. Makin ngefans deh aku “ cerita Audy ke kakaknya.

Usai membersihkan diri, Audy membuka laptopnya dan mulai searching tentang Alvin Damian. Dia buka satu per satu hasil penemuan mesin google tentang Alvin. Didapatkannya Facebook dan Twitter pribadi milik Alvin. Cepat-cepat dia langsung membuka Twitter dan memfollow idolanya itu.
“ serius banget sih.. lagi ngapain? “ tanya kakaknya—Alegra mendekati Audy.
“ aku lagi mention Alvin kak, biar aku di follback. “ ucapnya.
“ itu maksudnya apa?  10, 13, 14, 19 gitu? Ih! Kamu nyepam yah! “ omel kakaknya.
“ iya kak, hehee. Biarin ajadeh. Aku emang sengaja diakhir tulisannya dikasih nomer, kan kalo mention pertama udah keselip masih ada mention yang lain. Biar cepet di follback gituloh kak! Hehee “ jelas Audy. Alegra menggelengkan kepalanya.

Diperjalanan menuju rumah kediamannya di Depok. Audy sedang asyik dengan gadget kesayangannya. Dia sedang buka Twitter. Dan menulis status, “ selamat malam idolaku @alvindamianf “ begitulah statusnya. Lalu dia membuka profil Alvin dan menstalk profilnya.
“ @AudyaDiiva sudah saya follback “ begitulah tweets yang dibaca diprofil Alvin.
Dengan segala ketidakpercayaan dengan apa yang dilihatnya. Audya menyuruh supir taksi yang membawanya pulang, untuk berhenti sejenak, padahal taksi ini sedang berada dikeramaian jalan. Sungguh! Audy adalah fans yang? Hmm.. Artiin sendiri deh :D
“ maaf pak, sebentar doang! Saya mau baca mention idola saya dulu. Jangan jalan dulu loh pak. “ cerocos Audy. Audy dengan sangat teliti membaca kiriman mention dari Alvin.
“ yey! Gue di follback, yey! Gue mention ah. “ teriak Audy didalam taksi.

“ makasih ya kakak kasep :p RT @alviandamianf @AudyaDiiva sudah saya follback “ begitulah balasan mention dari Audy.
Cukup menunggu lama, hingga akhirnya taksi telah berada didepan rumahnya. Hal yang tak diduga-duga pun datang.
“ hehee, sama-sama cantik :pRT @AudyaDiiva makasih ya kakak kasep :p RT @alviandamianf @AudyaDiiva sudah saya follback “ itulah balasan dari Alvin.

**

Dan berawal dari Twitterlah, Audy dan Alvin akhirnya bisa dekat. Kini kedekatan mereka telah berlangsung selama seminggu. Saat itu, Alvin mengirim Direct Message ke Audy ketika mereka sedang online. Percaya atau tidak! Alvin minta nomer telepon Audy. Senang bukan main, Audy dibuatnya. Dan besok, mereka akan mengadakan pertemuan disebuah cafee didaerah Menteng.
Cukup lama, Audy menunggu sang idola, akhirnya masuklah seorang cowok berpakaian cukup menarik. Dengan celana jeans coklat, kaos putih bergambar dan jaket kulit berwarna coklat serta sepatu casual putih. Lalu Alvin duduk dimeja yang telah dipesan mereka.
“ kamu Audy? “ tanya Alvin hati-hati. Audy mengangguk. Dan akhirnya mereka berbincang.
Setelah memesan makanan, perbincangan dilanjutkan kembali. Namun kali ini, Audy nampak canggung dengan Alvin. Ia masih tidak percaya, berada disebuah cafee dengan ditemani seorang idola favoritnya.
“ kamu inget aku gasih? “ tanya Audy.
“ iyalah aku inget. Kamu kan fans aku yang paling unyu dan yang paling deket sma aku. “ ucap Alvin dengan diselingi tawa.
“ ihh, aku serius. Sebelum disini, kita pernah ketemu loh! Kamu inget ga? “ tegas Audy. Cukup lama memandang Audy, Alvin lalu menggeleng. Tanda dia tidak ingat dengan apapun.
“ mungkin kamu terlalu sibuk. Makanya gapernah inget hal-hal kecil yang berharga. Sekalipun.. berharganya buat aku doang. “ jelas Audy. Mendengar itu, Alvin hanya bisa minta maaf.
“ kamu masih tinggal di Hotel Citra? “ tanya Audy sambil menyeruput jus jeruknya.
“ tau darimana kamu, aku pernah tinggal disana? “ tanya Alvin heran.
“ karena kita pernah ketemu sebelumnya. Tuhan itu baik yah, bisa pertemuin lagi aku sama kamu kaya gini. Tapi sayang, kamu gainget apa-apa. “ ucap Audy. Lalu ia meninggalkan Alvin sendiri.

**

Semenjak kejadian dicafee, beberapa waktu lalu. Audy tidak bisa dihubungi. Alvin jadi semakin bingung dengannya. Di ingat-ingat lagi kejadian yang pernah ia alami saat pertama kali menginjakkan Hotel Citra. Namun Alvin benar-benar lupa.
Malam ini, adalah perform Alvin di Good Talent bersama Group 1. Ia berkolaborasi dengan Jeremy. Sebelum perform, Alvin sempat sms Audy untuk sekedar meminta dukungan.
“ nanti aku mau perform dan duet bareng Jeremy, jangan lupa nonton aku ya! Aku akan tampilin yang terbaik. “ begitulah bunyi sms Alvin.
            Audy membuka pesan masuk dihpnya. Dilihatnya sebuah sms dari Alvin. Ia tersenyum membacanya. Lalu ia turun ke lantai bawah, menyalakan tv dan mulai menonton acara Good Talent. Tepat sekali, kini adalah perform Alvin dan Jeremy. Senyum mengembang diwajah mungil Audy ketika menatap layar televisi.
            Tibalah pengumuman, siapa yang akan lolos untuk melanjutkan ke semi final. Namun ternyata, Alvin tidak termasuk dalam kategori yang lolos itu. Audy sedih melihatnya. Tapi tiba-tiba keempat juri memutuskan bahwa akan ada 4 peserta yang masih diberi kesempatan untuk mengikuti Konser Kesempatan, yakni Alvin Damian, Safira, Aditya dan Amanda. Audy tersenyum bahagia.

**

Alvin masih tertidur dikamarnya. Ia sangat lelah karena pulang malam dari Good Talent. Lalu hpnya berdering, tanda sms masuk. Dilihatnya sebuah sms itu, “ selamat pagi idolaku dan selamat ya udah terpilih masuk di Konser Kesempatan. Walau masih diberi kesempatan sama juri tapi aku yakin kamu bisa! Semangat ya! “ begitulah smsnya.
Alvin langsung membalas sms itu, “ pagi juga fansku yang cantikJ iya, makasih ya dukungannya. Love you “ .
Dibalasnya sms dari Alvin, “ hehe sama-sama ya. Love you sebagai apa nih? Fans atau temen? “ tanya Audy.
Alvin pun membalas, “ sebagai pacar sih maunya, hehee. Tapi nanti ada yang marahL “ ucap Alvin.
Dibalaslah sms Alvin, “ asal mama sma papa gatau pasti mereka gamarah kok, hehe. Cukup aku, kamu dan Tuhan yang tauJ “ ucap Audy.
Alvin pun membalasnya, “ okee cantikJ makasih ya. Aku udah inget kok, pertemuan kita waktu dihotel hehee. Tentang chocolate panas itu kan :D hahaa. Yaudah ya sayang, aku mandi dulu. Sayang kamu{} “ ucap Alvin dismsnya.
Dan merekapun telah resmi berpacaran. Audy kini bahagia dan tak menyangka bahwa idolanya, telah berubah status menjadi kekasihnya.

**

“ Tuhan.. ini tentang ciptaanMu, aku menyayanginyaJ :’) “ Retweet @AudyaDiiva.
“ Cinta kita tak mengenal perbedaan. Karena cinta membawamu padaku. “ Retweet @AudyaDiiva.
“ Apa dia masa depanku kelak? Tuhan, aku mencintainya. Esok, kemarin, lusa dan selamanya jika kau mengizinkan. #ADF “ Retweet @AudyaDiiva.
“ Tuhan ini tentang ciptaanMu, makasih atas pertemuan indah waktu itu. Aku menyukainyaJ “ Retweet @AudyaDiiva.
Begitu banyak status yang telah diretweet oleh Alvin, sehingga masuk ke dalam tweets Audy. Tak lama jumlah followers Audy bertambah dan ternyata, itu para fans dari Alvin. Di follback dan dibalasnya mention para fans Alvin dengan sabar.
“ kak @AudyaDiiva kakak siapanya kak Alvin yah? Hehee, maap kepo kak. “ begitulah mention dari fans Alvin.
“ tanya sma kak Alvin nya aja yaJ RT @devitaa kak @AudyaDiiva kakak siapanya kak Alvin yah? Hehee, maap kepo kak. “ dibalasnya mention itu oleh Audy.

Pagi harinya, Audy mengirim mention ke Alvin. “ hey prince @alviandamianf bangun dong, udah pagi nih. Aku udah buatin sarapan loh, sebelum kamu ke kampusJ “ .
Dibalasnya mention sang pacar, “ hey my heart @AudyaDiiva iya, aku udah bangun kok. Wah? Makasih ya sarapannya. Baunya harum deh, hehee. Bikin semangat ngampusJ “ .
Dibalas lagi mention sang pacar, “ iya sayang, itu semua kan demi kamu RT @alviandamianf hey my heart @AudyaDiiva iya, aku udah bangun kok. Wah? Makasih ya sarapannya. Baunya harum deh, hehee.. “ .

            Malamnya Alvin mengajak ketemuan Audy. Dan mereka kini telah berada disebuah Food Court disebuah Mall. Alvin menggenggam tangan Audy dan ditatapnya mata gadisnya itu.
“ banyak yang mention aku nanyain kamu. “ ucap Alvin.
“ banyak yang mention aku nanyain hubungan kita. Pasti fans kamu pada risih deh karna kamu udah punya pacarL “ ucap Audy.
“ biarinlah, kalo emang mereka fans aku, harusnya mereka ngerti dan mereka ngga perlu tau tentang masalah pribadi aku. Karena ini bukan masalah antara fans dan idolanya, tapi masalah perasaan. Masalah perasaan aku. Fans emang berhak punya idola. Tapi mereka ngga berhak ikut campur sma apa yang udah jadi keputusan aku. “ jelas Alvin.
“ iyaaJ kamu bener. “ jawab Audy.
“ ohya, kamu? Agama kamu Kristen ya? “ tanya Alvin ketika melihat bandul kalung Audy.
“ i.. iya, kenapa? Kamu gasuka ya, pacaran sma yang beda agama? “ tanya Audy sendu.
“ ngga gitu kok. Udah ya jangan dipikirin. Perbedaan ngga akan pernah bisa memisahkan cinta kita. “ jelas Alvin sambil memegang tangan Audy.

Setelah mengantar Audy pulang, Alvin langsung ke hotelnya untuk beristirahat. Sebelum tidur, Alvin membuka twitternya. Dia sempat meng-update status, “Perbedaan ngga akan pernah bisa memisahkan cinta kita. “ yang langsung banyak diretweet oleh para fansnya. Dan pagi harinya pun langsung diretweet oleh kekasihnya—Audy.

**

“ disetiap doaku selalu terselip namamuJ #ADF “ 10 hours ago.
“ biarkan aku memilikinya sebentar saja Tuhan, aku ingin merasakan indahnya cinta yang saat ini kau berikan ini. “ 5 second ago.
“ aku berjanji takkan menyakitinya. Hukum aku bila memang itu terjadi. “ 4 second ago.
“ mama nyuruh aku minum obat sebanyak itu? Aarghh! Memang aku ini apaa-_- “ 3 second ago.

OFF TWITTER.

            Jumat siang, Alvin dan Audy kembali bertemu. Karena sebelumnya mereka telah berjanjian. Kini mereka berada di salah satu Mall. Dan menjelang shalat Jum’at, Alvin meminta izin sebentar untuk melaksanakan shalat. Dengan setia, Audy menunggunya didepan masjid.     Usai Alvin shalat, ia menemui Audy didepan masjid.
“ lama ya? Hehee. Maaf ya, tadi ada ceramah dulu. “ ucap Alvin.
Audy tersenyum, lalu berkata, “ iya gapapa, aku selalu nunggu kamu kok! “ ucapnya.
“ jadikan kita ke gereja, nemenin kamu latihan nyanyi? “ tanya Alvin.
“ iyaa jadi, yukk jalan. “ ajak Audy.
            Entahlah, kesetiaan mereka harus diukur dengan apa. Yang jelas pertemuan indah dari Tuhan telah membawa kebahagiaan untuk Audy. Dengan bergandengan tangan mereka mencari kendaraan untuk pergi ke gereja.

**

Pagi ini, dihari Minggu yang cerah. Audy berangkat ke gereja. Untuk menunaikan ibadahnya. Ia berangkat bersama keluarganya. Senyuman indah terpancar dari wajah Audy, ketika dia memasuki pekarangan gereja. Dia duduk dibarisan depan bersama kakaknya. Lalu mulai berdoa, memanjatkan doa kepada sang Yesus, agar diberi kesehatan, diberi rezeki, dipanjangkan umurnya, menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtua serta tak lupa ia memanjatkan doa tentang hubungannya dengan Alvin agar diberi anugrah dan dilimpahkan kebaikan.

TUHAN..
INI TENTANG CIPTAANMU
DIA YANG SELALU HADIR DIMALAMKU
MEMBUAT INDAH SEMUA MIMPIKU

DALAM HUJAN AKU MERINDUNYA
DALAM TANGIS AKU MENGINGATNYA
DAN DALAM DIAM AKU MENCINTANYA

TUHAN..
INI TENTANG CIPTAANMU
SAAT WAKTU PERTEMUKANKU DENGANNYA
DISITULAH CINTA MEMBAWANYA UNTUKKU

CINTA KAMI SANGAT MURNI
SANGAT TULUS DARI HATI
CINTA KAMI TIDAK BUTA
SEPERTI CINTA FANS KE IDOLANYA

PERBEDAAN AGAMA ITU
MEMBUAT KAMI SADAR
TAK SELAMANYA CINTA BISA BERSATU
ITU YANG MEMBUATKU TEGAR

TUHAN..
INI TENTANG CIPTAANMU
TENTANG KADO TERINDAH
YANG PERNAH KAU BERI UNTUKKU
DAN IZINKAN AKU MEMILIKINYA
WALAU HANYA SEKEJAP SAJA

Komentar

  1. nice story =)
    cute blog, deaarr !!
    tetep ngeblog ya..

    mampir ke blog ku kapan2..
    lagi ada giveaway gratis !!
    xx

    www.melodyofmywords.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheee, makasih yaaa..
      ini terinspirasi dari kisah orang aja kok =)

      ohh, okeeey :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Titik Balik

Pengorbanan Shilla

Kopi Pahit