Dont Say GoodBye

Cerpen ini terinspirasi dengan salah satu Video Clip duo grup cantik asal Korea, Davichi.


“ ugh, aku bosan sekali pagi ini! Aku harus ke kampus untuk menyerahkan makalahku “ ucap Soo Hyun, memandang komputer didepannya.

Kim Soo Hyun begitulah nama lengkapnya. Ia adalah seorang mahasiswa di Seoul National University, salah satu kampus terbaik di Korea. Ia masuk di jurusan photography.

Soo Hyun terburu-buru keluar dari rumahnya dengan memegang laptop serta sebuah kunci mobil.

--

“SKKKKSSSKKK”
“ suara apa itu? “ ucapnya, ia menoleh ke belakang.

Didapatinya sebuah kantong hitam besar bergerak dengan sendirinya.
“ aah, pagi-pagi sudah horror saja “ lanjutnya saat menatap kantong hitam itu.
“SSSKKKSKKSKK”

Cepat-cepat Soo Hyun menjauh dari kantong hitam itu.

“ ada apa dengan kantong hitam ini? “ ucapnya.

Dengan mengumpulkan segenap keberaniannya, ia perlahan mendekati kembali kantong hitam itu.

“ aaaaaaa.. “ teriaknya.

Ternyata didalamnya ada seorang wanita sedang mengumpat.

“ ah, kau? Kenapa berada disini? “ tanyanya pada wanita itu.

Wanita itu sejenak memandangi wajah Soo Hyun dengan ketakutan.

“ hey! aku yang punya rumah ini, kau menganggu kenyamananku! keluarlah “ ucapnya.

Lalu wanita itu keluar dari kantong hitam.

--

“ kamu disini saja dulu, aku ingin ke kampus! Jangan kemana-mana.. “ ucapnya saat tengah berada diruang tamu.

Wanita itu dengan ragu, bertanya..

“ emm? Keluargamu? “

“ aku tinggal sendiri disini.. sudah! Aku pergi dulu “ ucap Soo Hyun.

Saat Soo Hyun keluar rumah, wanita itu berjalan memandangi tiap ruangan dan hiasan dirumah Soo Hyun.

“ wah, ternyata dia suka photography! “ ucapnya.

Wanita itu terus menyusuri tiap ruangan dirumah Soo Hyun, hingga sampailah dia di sebuah dapur.

“ kalau aku meminta minum sedikit, pasti dia tidak marah kan?! “ ucap wanita itu, ia mengambil gelas dan membuka lemari es.

Ia menatap kamar mandi yang berada disebelah dapur, wanita itu tersadar, kalau pagi ini, ia belum mandi. Ia hendak masuk ke kamar mandi itu.

“ ah, aku ragu! Nanti aku dikira tidak sopan mandi dirumah orang yang belumku kenal “ ucapnya, ia terhenti didepan kamar mandi.

Lalu wanita itu memutuskan untuk menunggu sampai Soo Hyun pulang dari kampus.

--

“ hey, wanita kantong hitam, dimana kau? “ ucap Soo Hyun, sesaat setelah ia menaruh laptop dan membuka jas almameternya.

Ia telah pulang dari kampus.
Ia tak tahu kalau wanita itu tengah membuat masakan didapur.

“ hey? kau? Mengapa merusak dapurku? “ kata Soo Hyun dengan nada tinggi.

Wanita itu kaget, lalu mencoba menjelaskan.

“ tidak.. emm? Aku hanya ingin membuat sarapan, aku lapar.. emm? Maafkan aku telah merusak dapurmu “ ucapnya.

“ hahaa tidak apa, tapi aku sudah membelikan makanan untuk kita? “ kata Soo Hyun, ia membuka sebuah box putih berisikan makanan.

“ ini untukmu.. “ lanjut Soo Hyun, memberikan sebuah box putih berisi kimchi.

Wanita itu memandang Soo Hyun.

“ makasih, lalu mie instan ini gimana? “ tanyanya.
“ buat nanti saja! Ahya, kau? Emm? Sudah mandi? “ tambah Soo Hyun.

Dengan malu-malu, wanita itu menjawab.

“ belum, aku tidak tahu harus memakai handuk siapa-_- “ ucapnya.
“ hahaaa dasar kau! Tunggu disini, aku mau ke kamar tamu, ada handuk besar disana dan kau bisa mandi serta istirahat disana “ lanjut Soo Hyun. “ ahya, kau makan dulu saja.. ku tau kau lapar-_- “ tambahnya.

--

Soo Hyun sedang bermain dengan laptop kesayangannya, ia melihat beberapa gambar hasil jepretan kameranya.
Tak lama kemudian, wanita tadi keluar dari kamar tamu. Ia membalut rambutnya dengan handuk kecil.

“ arrrgh! Lama sekali keringnya “ ucapnya.

Mendengar suara wanita, Soo Hyun menoleh ke sumber suara.

“ kau? “ Soo Hyun memandangi wanita itu dari atas sampai bawah. Ia tak sadar kalau sekarang dia telah terhipnotis oleh wanita ini.

“ hey, jangan menatapku begitu! “ omel wanita itu. Dan Soo Hyun pun salah tingkah.

--

Sambil bermain dengan laptopnya dan memandang wanita yang tengah menonton acara televisi didepannya.
Soo Hyun bertanya pada wanita itu..

“ namamu siapa? “ tanyanya.

Wanita itu menoleh dan tersenyum.
“ Nam Gyu Ri “ jawabnya.
“ aku.. Kim Soo Hyun “ jelas Soo Hyun.

Usai berkenalan, Soo Hyun kembali fokus dengan laptopnya dan Gyu Ri kembali menonton tv.

--

“ hey, kau tidak pulang? Ini sudah malam? “ ucap Soo Hyun pada Gyu Ri, yang tengah asyik melihat koleksi gambar Soo Hyun.

Gyu Ri memandang Soo Hyun yang duduk di sofa sambil membaca buku, ia duduk disebelahnya.
“ maaf.. aku lagi ada masalah dirumah! Aku tak mau pulang “ ucapnya. “ bolehkah aku menginap disini, beberapa hari? “ lanjutnya.

Awalnya Soo Hyun tak mengizinkan, namun karna desakan Gyu Ri, akhirnya Gyu Ri diizinkan untuk menginap beberapa hari dirumahnya.

--

“ hey! kau sudah bangun? “ tanya Gyu Ri.

Soo Hyun duduk dibangku kecil dekat meja makan.
“ kau sedang apa? “ sahut Soo Hyun.

Gyu Ri menjelaskan kalau ia tengah membuat sarapan pagi untuk mereka berdua.
“ sebelum makan, lebih baik kau mandi dulu.. nanti akan ku siapkan makanannya “ jelas Gyu Ri.

Tanpa menjawab Soo Hyun lalu bergegas ke kamar mandi.

Tak perlu menunggu lama, Soo Hyun telah keluar dari kamar mandi.

“ kau menungguku? “ Soo Hyun menatap makanan didepan Gyu Ri.

“ iyaa, ada baiknya, kita makan bersama “ jelas Gyu Ri.

Soo Hyun pergi ke kamar untuk ganti pakaian lalu ke dapur.
Saat tengah menyantap makanan, tak henti-hentinya Soo Hyun memandang Gyu Ri.

“ kata ibuku, kalau kita sedang makan jangan menatap yang aneh-aneh sebelum makanan kita habis.. “ ucap Gyu Ri.

Soo Hyun malu mendengar itu, ia buru-buru menghabiskan makannya.

--

“ ahya, aku tidak ada jam kuliah pagi ini.. kau mau berlibur? “ tanya Soo Hyun, usai sarapan.
“ wah.. usul yang bagus! Lebih baik kita ke pulau jeju.. “ teriak Gyu Ri.
“ hah? kau ini aneh sekali.. aku tak punya uang untuk kesana! “ jawab Soo Hyun. “ lebih baik, sekarang kau berkemas lalu kita pergi “ lanjutnya.
“ memang kita ingin kemana? “ tanya Gyu Ri.

Soo Hyun tak menjawab pertanyaan Gyu Ri, ia pergi ke kamarnya untuk berkemas. Lalu disusul oleh Gyu Ri.

--

Pukul 10.00 waktu Korea, mereka telah sampai disebuah kaki pegunungan yang indah. Soo Hyun membangun tenda kecil untuk mereka dan menyuruh Gyu Ri untuk membereskan perlengkapan mereka selama disana.

“ ahh.. aku lelah “ ucap Gyu Ri.

Soo Hyun mengambil tasnya, lalu mengeluarkan kameranya. Ia mempotret pemandangan disekitar pegunungan itu.

“ ini indah sekali, kau mau menjadi objek foto ku? “ Soo Hyun menatap Gyu Ri dan Gyu Ri mengangguk tersenyum.

Usai mereka berfoto, Soo Hyun mengeluarkan sebuah panggangan, daging sapi dan lengkap dengan bumbu serta alat lainnya untuk membuat barbeque.

“ waw, enak sekali! Aku jadi rindu orang tuaku.. Tiap ada waktu senggang, pasti kami membuat barbeque dan bersantai dihalaman belakang rumah, saat malam hari “ ucap Gyu Ri.

Sambil menyantap barbeque buatannya, Soo Hyun berucap..

“ maka dari itu kau harus pulang ke rumah “ ucapnya.

Gyu Ri menghela nafas, lalu mengajak Soo Hyun untuk berfoto lagi.
“ Hyun, ayoo foto aku dibatu besar itu.. “ Gyu Ri menarik lengan Soo Hyun.

Dengan bergaya natural, Soo Hyun memfoto Gyu Ri. Gyu Ri sangat senang difoto, ia berganti pose sesekali mungkin dan mencari objek untuk membuat indah fotonya.

“ nah, sekarang foto bersamamu “ ucap Gyu Ri.

Lalu mereka berdua berpose dan ciiirs.. Jadilah foto mereka.

“ aku mau liat fotonya! Pasti ini bagus sekali “ ucap Gyu Ri dengan memegang kamera Soo Hyun.

Sambil duduk dibatu besar, Soo Hyun memandang Gyu Ri yang sedang melihat hasil fotonya.

“ Gyu Ri.. kau? Manis sekali “ ucap Soo Hyun tanpa sadar.

Mendengar itu Gyu Ri langsung menatap Soo Hyun.

“ aaah.. ini kameramu, aku mau jalan-jalan kesana “ Gyu Ri menyerahkan kameranya dipangkuan Soo Hyun.

Soo Hyun mengikuti langkah Gyu Ri yang berjalan memandang keindahan tempat itu. Namun sepertinya, Gyu Ri tidak sadar kalau ada batu kecil yang akan membuatnya jatuh.

“ aaaaa.. “ Gyu Ri jatuh direrumputan memegangi kaki kanannya.

Soo Hyun dengan cepat menolong, wanita yang ia sukai itu. Dengan menjelaskan bahwa harus berhati-hati ditempat ini, akhirnya Soo Hyun menggendong Gyu Ri sampai ke perkemahan mereka.

--

Masih dalam gendongan Soo Hyun, Gyu Ri nampak tersenyum saat memandang wajah pria yang menggendongnya ini.
Gyu Ri ditaruh ditikar yang telah disiapkan untuk mereka berdua tadi. Soo Hyun mengobati luka dikaki kanan Gyu Ri.

“ lain kali kau harus hati-hati “ ucap Soo Hyun, ia dengan teliti mengobati luka itu.
“ Soo Hyun.. “ Gyu Ri memegang lengan Soo Hyun. “ aku menyukaimu “ lanjutnya, ia menatap Soo Hyun dalam-dalam.

Soo Hyun membalas tatapan itu, lalu wajah mereka saling berdekatan dan sangat dekat sekali.. Sampai akhirnya Soo Hyun mencium wanita yang membuatnya luluh ini.

--

Pukul 17.00 waktu Korea, mereka telah sampai dirumah Soo Hyun. Lalu Gyu Ri izin ke kamar mandi untuk membersihkan diri begitu juga Soo Hyun.
Setelah selesai mandi, Soo Hyun terkejut karna ada seorang wanita yang dikenalnya membuka laptop miliknya.

“ ini? Siapa wanita ini? “ ucap wanita itu melihat kedatangan Soo Hyun.
“ He Ra? Ada apa kau datang kemari? Lancangnya membuka laptopku! “ omel Soo Hyun, ia merebut laptopnya.
“ baru saja ku tinggal beberapa hari, kini kau telah bersama wanita lain? “ sahut He Ra.
“ dia Gyu Ri, Nam Gyu Ri.. “ jelas Soo Hyun. “ kau ini yang harusnya disalahkan, pulang dari party malam itu, Ji Hyun datang dan menceritakan semuanya.. tentang kebusukanmu bersama Xiang Li! “ lanjutnya.

He Ra langsung terdiam, tak bisa melanjutkan omongannya.

“ jadi siapa yang berhak disalahkan? “ ucap Soo Hyun. “ dan wanita ini, dia baik dan dia pintar untuk membuatku tersenyum, tidak denganmu, yang selalu bergantung denganku “ omelnya.
Saat itu, keluarlah Gyu Ri dari kamarnya dan didapatinya Soo Hyun tengah berdebat dengan seorang wanita yang ia tak tau siapa wanita ini.
He Ra menatap wanita itu lalu memandang Soo Hyun dan pergi meninggalkan rumah itu.

--

“ Gyu Ri.. aku bisa jelaskan! “ Soo Hyun menarik tangan Gyu Ri yang hendak masuk ke kamarnya.
Gyu Ri melepas tangan Soo Hyun.
“ seharusnya pagi itu aku tidak datang ke rumahmu.. jika aku tau kejadiannya akan seperti ini “ ucapnya.
“ tidak! Ini bukan salahmu, memang sudah dari awal aku ingin mengakhiri hubunganku dengannya.. “ jelas Soo Hyun. “ dan aku.. aku menyanyangimu, Nam Gyu Ri! “ tambahnya.
“ maaf.. aku harus pulang “ pamit Gyu Ri masuk ke kamar mengambil tasnya lalu hendak pergi.
“ Gyu Ri, ku mohon tetap disini sebentar. Besok pagi akan ku antar kamu pulang “ ucap Soo Hyun memegang kedua tangan Gyu Ri.

Gyu Ri tidak bisa berbuat apa-apa. Dia luluh akan tatapan mata Soo Hyun.

Soo Hyun mendekati wajahnya ke Gyu Ri, sebuah kecupan mendarat mulus dibibir mungil Gyu Ri.
“ saranghae, Nam Gyu Ri “ ucap Soo Hyun.
Tanpa basa-basi, Gyu Ri langsung memeluk Soo Hyun.

                                      TAMAT.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Titik Balik

Pengorbanan Shilla

Kopi Pahit